kitadanbuahhati.com – pasti seru bagi kamu yang ingin Indonesia maju

Al-Qisah (kayak nama sebuah ‘surat’ aja), ada dua buah negara yang letaknya berdampingan. Negara A sangat subur, melimpah dengan sumberdaya alam. Terbebas dari potensi bencana alam. Setiap apa yang ditanam pasti akan tumbuh dan berbuah. Bahan bakar gas alam pun didistribusikan secara gratis untuk semua keluarga. Sedangkan negara B, sedikit berbeda. Tidak ada sumberdaya alam yang bisa diandalkan. Berbagai bahan makanan, relatif harus beli ke negara tetangga. Potensi bencana alam sangat menghantui negara ini.

Tapi apa yang terjadi adalah, negara B lebih maju, rakyatnya lebih rajin, terkenal sebagai pengelana, mentalnya kuat, tidak takut untuk menaklukkan lima benua. Bahkan Uni Eropa pun dibuat ‘keder’ dengan negara B ini. Tahukah negara mana itu??, Turki. Sedangkan negara yang satunya adalah Turkmenistan.

Gak beda jauh dengan posisi Indonesia, Jepang dan Korea Selatan. Bisa dilihat dari sejarahnya. Perbedaan mendasar dari perbandingan negara-negara tersebut adalah SDM, ya kualitas manusianya.

Haduh… nulisnya koq jadi sok bijak gini. Oke, gak usah banyak cas cis cus. Intinya pembangunan kualitas manusia harus dari awal lahir (bahkan ada yang bilang pendidikan anak adalah ketika sebelum dilahirkan, yang lebih ekstrim lagi adalah sebelum anak -maaf- ‘dibuat’).

Gak sengaja menemukan web yang membahas pendidikan terutama anak. http://www.kitadanbuahhati.com/

Dan sebenarnya masih banyak resource dari internet yang serupa, dan itu sangat penting bagi kita ‘penentu’ generasi selanjutnya.

Allahu A’lam.

One thought on “kitadanbuahhati.com – pasti seru bagi kamu yang ingin Indonesia maju

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s