Cieee… Cinta Pada Pandangan Pertama

Mungkin setiap orang pernah mendengar istilah “Cinta Pada Pandangan Pertama”, atau bahkan banyak yang mengalaminya. Tapi hukum ini tidak berlaku bagi agan-agan kaskus karena istilah mereka adalah “Cinta Pada Pandangan Pertamax” hehehe…

Dari dulu memang saya gak terlalu peduli dengan fenomena ini, sampai pada satu saat mendapat informasi dari ‘pasar gelap’ bahwa Cinta Pada Pandangan Pertama itu memang ada. Ow… gitu yah, dan istilah lain adalah pertemuan pertama dari dua insan yang kemudian muncul Chemistry yang sama, atau frekuensi yang sama. Ah… semua istilah dipake dah.

Tapi apa sih Cinta Pada Pandangan Pertama atau Chemistry atau apalah istilahnya?. Ternyata informasi dari ‘pasar gelap’, menjelaskan bahwa fenomena itu terjadi karena rekaman otak kita cocok dengan obyek yang dilihat pertama kali. Pengalaman-pengalaman dan pemikiran sangat mempengaruhi munculnya Chemistry atau Cinta Pada Pandangan Pertama. Sebagai contoh, jika laki-laki yang berfikir bahwa wanita cantik itu tinggi, putih, rambut panjang, lemah gemulai, maka otomatis chemistrynya akan muncul ketika melihat obyek yang seperti itu. Tapi otomatis juga berubah jadi ketakuan jika wanita cantik itu punggungnya bolong… hahahah… jadi Sundel Bolong deh.

Menurutku wajar aja sih fenomena ini, Cinta Pada Pandangan Pertama. Tetapi yang perlu diwaspadai adalah pengalaman dan pemikiran kita yang menjadi ‘hakim’ terhadap obyek tersebut. Tukang bunga akan terpesona kepada orang yang pandai merawat bunga. Prajurit akan terpesona kepada orang yang pandai bertempur. Ekstrimnya, vandalis akan terpesona kepada orang yang suka merusak. Nah… apakah sudah bernar/baik/mulia ‘hakim’ yang kita pakai untuk memunculkan Cinta Pada Pandangan Pertama. Jangan-jangan ‘hakim’ itu dipengaruhi ego, nafsu dan hal lain yang sifatnya terlalu manusiawi dan tidak abadi.

Heheeh… mari mendewasakan ‘hakim’ pada diri masing-masing sehingga bisa jatuh Cinta Pada Pandang Pertama dalam kebaikan.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s