Muslimah tapi Polwan atau Polwan tapi Muslimah

Yap, siapa yang gak tau gonjang ganjing terakhir di negeri ini?!. Salah satu gonjang yang begitu ganjing adalah masalah jilbab Polwan. Dari ‘gosip’ yang saya terima, bahwa petinggi kepolisian membolehkan Polwan untuk memakai jilbab waktu bertugas. Kemudian datang keputusan susulan bahwa hal tersebut ditunda, alias dicabut alias Polwan ‘gak boleh’ pakai jilbab ketika bertugas seragam. Silahkan cross check sendiri masalah ini.

Polwan tapi Muslimah, atau Muslimah tapi Polwan

Polwan tapi Muslimah, atau Muslimah tapi Polwan

Adapun yang saya pengen bahas adalah, (kami) umat muslim yang menuruti perintah siapa?!. Masih terngiang jelas, wejangan Pak Hasan (Kyai kami waktu mesantren) yaitu hati-hati meletakkan kata ‘TAPI’.

Saya muslim TAPI seorang pramuka. Ini berarti meskipun muslim tapi harus mengikuti peraturan pramuka, entah itu melanggar ajaran Islam atau tidak.

Saya pramuka TAPI seorang muslim. Ini berarti pemuda yang mengikuti aktifitas pramuka tapi masih tunduk pada ajaran Islam.

Nah, sekarang tinggal pilih “Polwan tapi Muslimah” atau “Muslimah tapi Polwan”. Kalau pertama, seorang polisi wanita yang masih tunduk peraturan Islam. Sedangkan yang kedua seorang yang mengaku Muslimah tapi tunduk dengan peraturan polisi wanita, entah peraturan polisi bertentangan dengan ajaran Islam atau tidak. Hehehe… hidup memang pilihan.

Semoga kita selalu ditunjukkan yang benar itu benar, DAN DIBERI KEMAMPUAN UNTUK MENGIKUTINYA. dan semoga ditunjukkan yang salah itu salah, DAN DIBERI KEMAMPUAN UNTUK MENJAUHINYA.

Allahu A’lam.

sumber gambar: http://foto.news.viva.co.id/read/11162-polisi-wanita-cantik-dengan-berhijab/114114

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s