Antara Aku dan Aamir Khan

Judul film india ini adalah “Taare Zameen Par”, ditonton rame-rame dengan kawan satu kontrakan (Bagi yang belum nonton, bisa liat sinopsisnya di http://en.wikipedia.org/wiki/Taare_Zameen_Par). Beberapa menit kemudian, saya merasa ‘tertusuk’ dalam-dalam. Kebetulan saya mendapat amanah untuk mengajar di sebuah pesantren, IPA adalah mata pelajarannya.

‘Tertusuknya’ bukan karena para guru mengajar dengan KERAS dan MERENDAHKAN murid, tapi ternyata saya tidak menyadari bahwa ‘satu murid adalah satu warna khas’. Sehingga jika dalam kelas ada 30 murid, berarti ada pelangi dengan 30 warna. Selama ini saya mengajar dengan melihat satu warna aja. Wal hasil, keindahan warna-warni pun hilang. Alias potensi anak-anak kurang berkembang dengan sendirinya. Hedewhh… dari penyesalan ini semoga bisa mengambil ibrohnya. Dan statusnya saya lagi break tidak ngajar untuk konsen tugas akhir kuliah.🙂

Jika dilihat dari perspektif murid, berarti saya adalah saya. Saya punya warna yang tidak dimiliki murid lain. Gak perlu iri dengan warna lain. Yang penting adalah Be Myself. Meskipun untuk mengenali warna diri, butuh komparasi dengan warna orang lain.🙂

Ini film kedua yang saya acungi jempol setelah Three Idiots.

Ke sekolah apa yang kau cari?!

Allahu A’lam

3 thoughts on “Antara Aku dan Aamir Khan

      • betul..betul…betul… alhamdulillah sekarang film India lebih berkualitas dari sekedar film2 india dulu yang hanya berbicara ttg cinta, patah hati, nyanyi sambil hujan-hujanan dan sebagainya, ada lagi akh judulnya Paa, itu lumayan bagus, terharuw… cuma nilai-nilainya gak sebanyak 3 idiot dan Tera Zamen sih😀

Leave a Reply

