Terbelalak kaget, setelah sholat asyar

Agak malas untuk jalan jauh ke masjid kampus, akhirnya setelah mendengar adzan saya akan sholat asyar di musholla sekitar lab aja. Setelah wudlu, ternyata ada dua orang yang telah selesai sholat. Karena tidak ada jam’ah lain, saya jadi imam sholat dengan satu makmum.

Kemudian berdatangan beberapa gerombolan mahasiswa, ikut jama’ah sholat. Tentunya mereka masbuq. ada yang dua sampai empat rakaat masbuq. Singkat cerita, setelah salam tengok kanan tengok kiri, saya membalikkan badan ke jama’ah. Dan, GLERRRRRRRRRRR, melihat sebuah lempengan batu bulat diletakkan diatas dompet bluru kecil. Tergeletak jelas di atas sajadah.

Jama’ah tadi meposisikan batu agar ketika sujud, keningnya menempel di batu bulat kecil. Kaget bukan main, di kampus teknik ini, ternyata ada ‘ajaran’ tersebut, dilakukan secara terang terangan. Dan kemudian yang dalam benakku adalah darah, duri, pisau, cambuk, pembunuhan, penyiksaan. Akankah kampus terpecah belah gara-gara ajaran tersebut.

Apakah saya harus tabayyun dengan orang bersangkutan? apa saya harus mengingatkan untuk kembali ke aqidah yang benar? ah… ternyata saya gak berani.

Dia orang jawa, wajahnya cakep, lumayan akrab dengan kawan-kawannya. Wah… ini bahaya bagi mahasiswi-mahasiswi.

Semoga kita selalu diberi petunjuk dan memegang aqidah yang benar.

 

2 thoughts on “Terbelalak kaget, setelah sholat asyar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s