Saya mencalonkan diri menjadi presiden 2014

Korupsi sulit diatasi,
kriminal tambah kebal,
kemiskinan jadi beban,
pendidikan tak lagi berbudi pekerti,
hutang negara membuat rakyat sengsara
petinggi sikut sana sini,
kekacauan ada dimana-mana….

Hedewh, memang mengenaskan negara ini. Negara yang kayaraya dengan hasil alam, akhirnya layu tak berdaya karena dikuasai ‘benalu asing’. Parahnya… ‘benalu asing’ itu dipelihara negara. Banyak politisi mengumbar janji, menjual harapan, menabur fatamorgana, yang akhirnya pun terbukti ngapusi.

Hukum (yang asalnya lemah) tambah tidak berdaya. Hukum hanya sebagai mata pencaharian, bukan mata keadilan. Sulit dibedakan antara maling, jaksa dan polisi. It seems similar, istilahnya satu ordo.

Negara ini memang pernah dijajah negara lain. Tapi sekarang negara ini dijajah oleh rakyat sendiri. Tragis memang. Bukan berarti tidak ada orang baik di negara ini, cuma orang baik itu pada mati dibunuh, dibunuh jasadnya atau ideologinya alias berubah jadi jahat.

Melihat itu semua, dengan segala kekurangan, saya mendeklarasikan untuk mencalonkan diri menjadi presiden 2014. Berbagai syarat adminstratif bisa saya penuhi. Bahkan saya lulusan Perguruang Tinggi meskipun S (swasta), melebihi dari syarat SMA atau sederajat untuk menjadi presiden. Saya memang tahu diri, bukan su-permen, bukan betmen, apalagi spaidermen. Tapi harus beraksi tuk perubahan negeri ini…

“Yaa… SAYA SIAP JADI PRESIDEN REPUBLIK INDONERIA!!!!”

(mas… mas… bukan Indoneria, tapi Republik Indonesia), suara dari belakang kamera.

“Owh… Ini Republik Indonesia?!! berarti salah, saya kira Indoneria. Upsss… SALAAHHH…!!” pasang wajah Vincent.😛

Leave a Reply

