Air Minum

Iklan tetap iklan. Termasuk didalamnya adalah produk air minum. Secara umum kesan yang dimunculkan bahwa perusahaan tersebut care terhadap pengadaan air bersih layak minum. Tidak salah memang, tetapi mind set yang muncul adalah curative bukan preventive.

Yang saya maksud adalah, kenapa harus dibersihkan? so berarti ada yang mengotori kan?. Kalo dipikir, pada dasarnya segala sesuatu di alam itu adalah ‘bersih’. Hanya saja manusia yang mengotorinya. Adapun perspective saya adalah ‘jaga kebersihan air, dengan tidak mengotorinya’. Sehingga konsekuensinya adalah gaya hidup kita harus banyak diubah. Mengelola limbah rumahtangga ataupun pabrik secara aktif. Mengurangi polusi udara, air, dan darat. Pengurangan bahan-bahan kimia dalam kehidupan sehari-hari. Dan masih banyak lain, yang intinya menghilangkan sifat manja terhadap ‘alat bantu’ atau teknologi.

Memang saya tidak membicarakan solusi, cuma menggambarkan perspective saya untuk tidak mengotori alam. Orang kaya itu adalah yang berkecukupan kebutuhan terhadap ‘hasil alam’. Bukan dibilang kaya, ketika air aja masih beli. Huufft… ternyata saya pribadi juga sulit menghilangkan sifat manja yang dimaksud diatas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s