Masih pengen jadi pilot

Wajar aja kalo punya cita-cita jadi pilot, lawong di atas rumah sering dilewati pesawat tempur yang lagi latihan. Berbelok menukik ancang-ancang akan memutahkan bom (bom, bukan bom sebenarnya) atau peluru (peluru, tapi ini peluru sebenarnya) 5-6 km ke arah timur laut dari rumah ku. Hedewhh.. apalagi kalo udah siang terik, waktunya orang istirahat atau nonton TV, betul-betul tidak enak ditelinga. WHUUWEERRRR…. gak tau berapa desibel suara yang dikonsumsi masyarakat kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo nih…

Tapi karena witting tresno jalaran soko kulino mungkin berlaku bagi saya, terbiasa denger dan liat pesawat tempur lewat berkali-kali, akhirnya jatuh hati juga dengan kendaraan tersebut. Mulai dari koleksi gambar, sampai koleksi artikel tentang pesawat. Kadang bisa membedakan mana suara F16, F5 atau SkyHawk [yang kontroversional, karena TNI membeli dari Israel. Berarti bekas alat pembantai orang palestinšŸ˜¦ ].

Ngobrol sama orang tua, besok kalo dah besar pengen jadi pilot tempur. Heheheh.. ternyata gak boleh, beralasan (maaf) karena tentara sholatnya sulit, kecuali panglima perangnya Pak Sudirman. Karena Pak Sudirman mesti sholat meskipun perang. Hmmm… berat hati, tapi masuk akal juga sih. Trus kalo jadi Pilot Sipil gimana?? juga gak boleh, tuh… pramugarinya cantik-cantik, takutnya lupa sama istrišŸ˜ wkwkwk…

Udahlah… kayaknya cita-cita tersebut tinggal kenangan. Mata dah kena minus, gigi dah lepas dua. Apalagi otak yang jarang diasah untuk mikir kenceng. Dan pelampiasannya pun maen game yang semi-simlator pesawat tempur, salah satunya adalah LOCK ON.

Kalo jadi pilot itu bisa bebas terbang kemana aja, berbagai manuver tidak butuh sirkuit khusus. Tidak hanya pandai skill tapi otak juga harus cerdas. Pesawat itu kendaraan yang menggunakan teknologi tinggi, jadi pilotnya juga harus cerdas dan fisik yang sehat.

Yo ngene iki ceritane anak lanang, lek anak wadon mesti dolanane pasar-pasaranšŸ˜›

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s