Dan 400+ paper internasional itu …

Mencari topik Tugas Akhir kadang membutuhkan perdjoeangan. Setelah memutuskan ganti topik karena terlalu berat, akhirnya ngambang gak jelas topik mana yang akan diambil. Itupun efek dari keilmuan saya yang masih dangkal. Paling polll…. yang jelas bagi saya adalah ngoprek application framework. Difikir-fikir kayaknya cocok untuk domain masalah navigation mobile phone.

hemmm… akhirnya beberapa hari ini nyari referensi ke sana kemari. Karena akses yang lancar ke IEEE cuma dikampus, akhirnya download semua paper internasional di jaringan kampus. Terkumpul 400 lebih paper internasional. Kalo satu paper dihargai kurang lebih $15, berarti saya punya arsip seharga $6000. Woowww…. (tanpa koprol). Tentunya ilmunya lebih berharga dari pada itu toh… KALAU DIBACA!!!šŸ˜›

Dan sore yang mendung ini pun saya berdiskusi di kampus dengan kakak angkatan. Dan mendapat kabar yang sangat ‘menggembirakan’, bahwa topik itu sudah diambil dan selesai oleh mahasiswa angkatan tahun lalu. Hahahaha…… berarti harus nyari topik lain lagi. Padahal fase ‘kehidupan’ selanjutnya sudah melambai-lambai menunggu selesainya tesisku.

Ruang Tesis STEI ITB, 15 Februari 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s