Gagal dunia akhirat

Anak SD ini sangat lugu, sebut saja namanya Asep. Ketika kelas 6, dia ditunjuk mewakili sekolahnya dalam perlombaan cerdas cermat individu untuk pelajaran IPA. Lomba yang diikuti seluruh SD di kecamatan Ngadirejo, diadakan untuk memeriahkan peringatan 17 Agustus. Desanya termasuk desa terpencil di propinsi Kalimantan Barat.

Setiap sore selama sebulan, Asep pergi ke rumah salah satu gurunya untuk latihan cerdas cermat. Hampir setiap sore juga, menerima soal cerdas cermat yang sama. “Ah… ini merupakan pemantapan” husnudzonnya Asep.

Hari perlombaan pun tiba, Asep berangkat ke kecamatan mengendari sepeda butut dengan spesies jengki. Sepeda yang dia kayuh, sering buat mengatarkan jualan tempe ke kampung sebelah. Rasa berdebar pun ada, meskipun sedikit. Setiap babak, Asep memberikan kemampuan terbaiknya. Dan dia sadar ternyata soal yang ditanyakan di perlombaan sama persis yang dia terima dari gurunya ketika latihan. Hedewwhh… ternyata dia baru sadar kalo selama ini terjadi kecurangan.

Akhirnya, Asep bisa masuk babak final. Dari sekitar 20an peserta, tersisa 5 peserta. Semua guru dari berbagai SD, menatap tajam setiap gerak gerik finalis. Singkat cerita Asep kalah telak, meskipun dia hafal setiap soal beserta jawaban detailnya. Tapi tetep aja kalah, karena Allah azza wa jalla menakdirkan tombol belnya Asep sering macet. Jadi kalah cepat dari finalis yang lain. Heheehhe… Gagal Dunia plus Gak dapet ridlo Allah SWT.

Setelah lulus dari SD, Asep meneruskan di SMP Swasta. Di sana dia selalu menang cerdas cermat mengalahkan kakak-kakak kelasnya. Heheheh… karena dia berlomba nothing to lose, enjoy aja.. padahal sebenarnya dia tidak terlalu pintar.

a weird: Asep di Ngadirejo, Kalimantan??!! maaf, sedikit rekayasa cerita😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s