Anjinggg…!!!

Siapa yang tidak marah kalau diejek atau dihina, dan biasanya respon yang keluar adalah tindakan negatif. Seperti berteriak, memukul, menampar, atau mengeluarkan kata kotor seperti “Anjiinggg…!!”. Hal tersebut menjadi kebiasaan dikalangan kita, bahwa kata “Anjiinggg…!!” dipakai untuk penghinaan. Trus pertanyaannya, emang anjing itu hewan yang hinakah??

Lebih dari itu, anggapan sebagian dimasyarakat (saya) bahwa anjing itu merupakan hewan yang hina. Buktinya adalah ketika ada anjing masuk kampung, mereka beramai-rami memburu dan tidak segan untuk membunuh. Padahal anjing juga makhluk yang butuh makan minum. Kalau anjing tersebut dianggap hama, tentunya berbeda respon untuk mengusirnya layaknya musang atau hewan lain.

Hal tersebut saya temukan di kalangan masyarakat muslim. Tapi apakah Islam mengajarkan seperti itu?? Tidak, dalam ajaran Islam, anjing bisa digunakan untuk menjaga keamanan, bisa juga untuk berburu. Memang air liur anjing itu najis berat, tapi itu bukan alasan untuk bisa membantai anjing atau menganggapnya hina.

Hedeewhh… saya pribadi tidak suka ribet dengan pensucian najis berat, tapi saya akui senang lihat anjing terutama yang ras Siberia Husky. Maha Besar Allah yang menciptakan makhluknya tanpa sia-sia… gak percaya?? baca aja Ali Imron 191 (salah satu ayat favorit saya heheeh..). Termasuk di dalamnya makhluk yang bernama babi.

Anjing Siberian Husky, kalo gak salah harganya bisa belasan juta. Cakep bangetttt...

Anjing Siberian Husky, kalo gak salah harganya bisa belasan juta. Cakep bangetttt…

photo: wikipedia.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s